Bagaimana Cara Menghilangkan Notifikasi MIUI Biometric? Ini Dia 4 Langkah yang Bisa Kamu Ikuti!

Zonateknologi.com – MIUI, antarmuka pengguna yang digunakan pada sejumlah perangkat Xiaomi, sering kali menampilkan notifikasi biometrik yang mengganggu. Lantas, apakah ada cara menghilangkan notifikasi MIUI Biometric yang mudah?

Notifikasi ini muncul saat pengguna menggunakan fitur pengamanan seperti sidik jari atau pengenalan wajah untuk membuka perangkat. Dan masih menjadi pertanyaan mengenai cara menghilangkan notifikasi MIUI Biometric.

Walaupun memiliki tujuan yang baik, yakni meningkatkan keamanan, beberapa pengguna mungkin menganggap notifikasi ini mengganggu atau tidak perlu. Lalu, sebenarnya apakah ada cara menghilangkan notifikasi MIUI Biometric? Cek ulasannya di bawah ini sampai akhir!

Cara Menghilangkan Notifikasi MIUI Biometric

Cara Menghilangkan Notifikasi MIUI Biometric
Bagaimana Cara Menghilangkan Notifikasi MIUI Biometric? Ini Dia 4 Langkah yang Bisa Kamu Ikuti! 211

Berikut adalah panduan lengkap tentang cara menghilangkan notifikasi MIUI Biometric yang bisa Anda ikuti dengan mudah, antara lain:

1. Menggunakan Pengaturan Sistem MIUI:

Langkah pertama adalah dengan menggunakan pengaturan bawaan MIUI untuk mengelola notifikasi biometrik. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka “Pengaturan” pada perangkat Xiaomi Anda.
  • Gulir ke bawah dan ketuk opsi “Sandi & keamanan” atau “Keamanan”.
  • Pilih opsi “Biometric Unlock” atau “Pemindai Sidik Jari & Wajah”.
  • Di sini, Anda mungkin akan melihat opsi untuk mengatur atau menyesuaikan notifikasi biometrik.
  • Matikan opsi notifikasi atau pilih opsi yang lebih minimal untuk meminimalkan gangguan.

2. Pengaturan Aplikasi (App Settings):

Anda juga dapat mencoba mengatur notifikasi biometrik melalui pengaturan aplikasi MIUI terkait. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi “Pengaturan” pada perangkat Xiaomi Anda.
  • Pilih opsi “Aplikasi” atau “Pengelolaan Aplikasi”.
  • Temukan dan pilih aplikasi “Security” atau “Keamanan” (nama aplikasi mungkin berbeda tergantung pada versi MIUI yang Anda gunakan).
  • Di dalamnya, cari opsi notifikasi atau perizinan.
  • Ubah pengaturan notifikasi biometrik sesuai preferensi Anda. Anda mungkin dapat mematikannya atau mengatur agar notifikasi tersebut hanya muncul dalam mode tertentu.

3. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga:

Jika opsi bawaan MIUI tidak memungkinkan Anda untuk sepenuhnya menghilangkan notifikasi biometrik, Anda dapat mencoba aplikasi pihak ketiga. Beberapa aplikasi pengelola notifikasi atau aplikasi keamanan pihak ketiga dapat memberikan kontrol lebih besar atas notifikasi yang muncul di perangkat Anda. Pastikan untuk memilih aplikasi yang terpercaya dan kompatibel dengan perangkat Anda.

4. Pembaruan Perangkat Lunak (Software Update):

Terakhir, pastikan bahwa perangkat Xiaomi Anda menggunakan versi MIUI yang terbaru. Kadang-kadang, masalah notifikasi atau gangguan lainnya dapat diperbaiki melalui pembaruan perangkat lunak. Periksa apakah pembaruan tersedia untuk perangkat Anda dan instal jika diperlukan.

Kesimpulan:

Notifikasi biometrik dalam MIUI dapat menjadi berguna untuk meningkatkan keamanan perangkat, tetapi juga bisa mengganggu bagi beberapa pengguna.

Dengan menggunakan pengaturan sistem MIUI, pengaturan aplikasi, aplikasi pihak ketiga, dan memastikan perangkat Anda diperbarui, Anda dapat mengelola notifikasi ini sesuai keinginan Anda.

Selalu pastikan untuk memahami konsekuensi dari setiap perubahan pengaturan keamanan yang Anda buat. Semoga ulasan mengenai cara menghilangkan notifikasi MIUI Biometric di atas bermanfaat yah!

You might also like