6 Cara Menghilangkan Iklan di Android: Jamin Gak Bakal Ganggu Lagi!

Zonateknologi.com – Ada beberapa cara menghilangkan iklan di Android yang bisa Anda lakukan apabila sudah merasa tidak nyaman dengan iklan-iklan yang sering muncul, apalagi di waktu yang tidak tepat.

Karena bagimana juga iklan yang sering muncul di perangkat Android dianggap sebagai gangguan bagi pengguna. Mereka muncul di aplikasi, game, bahkan di antarmuka sistem operasi sendiri. Namun, tidak perlu khawatir, ada beberapa cara menghilangkan iklan di Android yang mengganggu tersebut.

Lantas, bagaimana cara menghilangkan iklan di Android yang sangat mengganggu tersebut? Cek ulasan ini sampai akhir, karena ada beberapa langkah yang bisa Anda terapkan di rumah tanpa harus pergi ke servis ponsel!

Cara Menghilangkan Iklan di Android

Cara Menghilangkan Iklan di Android
6 Cara Menghilangkan Iklan di Android: Jamin Gak Bakal Ganggu Lagi! 213

Zonateknologi.com sudah mengumpulkan beberapa cara menghilangkan iklan di Android yang mengganggu, diantaranya adalah:

1. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Ada sejumlah aplikasi yang dirancang khusus untuk membantu menghilangkan iklan di perangkat Android. Beberapa aplikasi populer termasuk:

  • AdGuard: Aplikasi ini bekerja dengan memblokir iklan di berbagai aplikasi dan browser.
  • AdAway: Aplikasi ini memanfaatkan file hosts Android untuk memblokir iklan.
  • Blockada: Menawarkan pengalaman bebas iklan tanpa memerlukan akses root.

Instal salah satu aplikasi tersebut dari Google Play Store atau sumber tepercaya lainnya, lalu ikuti panduan yang diberikan oleh aplikasi tersebut untuk mengonfigurasi pengaturan sesuai kebutuhan Anda.

2. Menggunakan Mode Pesawat atau Mode Offline

Ketika Anda tidak memerlukan koneksi internet atau tidak ingin terganggu oleh iklan, Anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan mode penerbangan atau mengatur perangkat Anda dalam mode offline. Ini akan memotong koneksi internet dan dengan demikian menghilangkan iklan yang bergantung pada internet untuk muncul.

3. Perbarui Aplikasi dan Sistem Operasi Anda

Pembaruan perangkat lunak seringkali menyertakan perbaikan keamanan dan fungsionalitas baru, yang juga bisa termasuk perbaikan terhadap masalah iklan yang mengganggu. Pastikan untuk memperbarui aplikasi Anda secara teratur dari Google Play Store dan sistem operasi Android dari Pengaturan perangkat Anda.

4. Periksa dan Atur Pengaturan Aplikasi dengan Hati-Hati

Beberapa aplikasi memungkinkan pengguna untuk memilih apakah mereka ingin melihat iklan atau tidak. Periksa pengaturan aplikasi secara menyeluruh untuk mencari opsi yang memungkinkan Anda menonaktifkan iklan atau memilih untuk tidak menerima iklan yang ditargetkan.

5. Menggunakan Browser dengan Blokir Iklan Bawaan

Beberapa browser Android memiliki fitur bawaan yang memungkinkan Anda untuk mengaktifkan blokir iklan. Contohnya adalah Brave Browser dan Firefox Focus. Cobalah menggunakan browser tersebut untuk pengalaman penjelajahan yang lebih bebas iklan.

6. Rooting Perangkat Anda (Opsional)

Rooting perangkat Android memberi Anda kontrol lebih besar atas sistem operasi Anda dan memungkinkan Anda untuk menginstal perangkat lunak khusus yang dapat membantu dalam memblokir iklan. Namun, proses rooting bisa merusak garansi perangkat dan mengakibatkan kerugian keamanan, jadi pastikan Anda memahami risiko yang terlibat sebelum melakukan rooting.

Kesimpulannya cara menghilangkan iklan di Android mungkin memerlukan sedikit usaha, tetapi dengan menggunakan beberapa metode yang disebutkan di atas, Anda dapat mengurangi atau bahkan sepenuhnya menghilangkan iklan yang mengganggu.

Ingatlah untuk selalu mendapatkan aplikasi dari sumber yang tepercaya dan berhati-hatilah dalam melakukan penyesuaian terhadap pengaturan perangkat Anda. Semoga panduan cara menghilangkan iklan di Android diatas membantu Anda menikmati pengalaman menggunakan perangkat tanpa gangguan iklan.

You might also like