7 Cara Menggunakan Greenify di Android Tanpa Root yang Gampang dan Bisa Dilakukan Dimana Saja!

Zonateknologi.com – Cara menggunakan Greenify di Android tanpa root banyak dicari oleh pengguna setiap ponsel pintar tersebut. Sebab ada beberapa hal unik yang mampu membuat pengguna Android penasaran.

Greenify sendiri adalah sebuah aplikasi yang dirancang untuk mengoptimalkan penggunaan baterai di perangkat Android dengan cara mengidentifikasi dan menonaktifkan aplikasi yang tidak aktif secara otomatis.

Definisi dan Cara Menggunakan Greenify di Android Tanpa Root

Cara Menggunakan Greenify di Android Tanpa Root
7 Cara Menggunakan Greenify di Android Tanpa Root yang Gampang dan Bisa Dilakukan Dimana Saja! 210

Meskipun aplikasi ini biasanya memerlukan akses root untuk berfungsi sepenuhnya, ada cara untuk menggunakan Greenify tanpa harus melakukan proses root pada perangkat Anda. Artikel ini akan membahas cara menggunakan Greenify di Android tanpa root yang bisa Anda ikuti dengan mudah.

Apa itu Greenify?

Greenify adalah aplikasi manajemen baterai yang memungkinkan pengguna untuk mengidentifikasi aplikasi mana yang menghabiskan daya baterai secara berlebihan di perangkat Android mereka.

Dengan mengidentifikasi aplikasi-aplikasi ini, Greenify kemudian dapat menonaktifkan atau “meng-hibernate” aplikasi tersebut secara otomatis, sehingga menghemat daya baterai dan meningkatkan kinerja perangkat.

Cara Menggunakan Greenify di Android Tanpa Root

Berikut adalah beberapa langkah atau cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa menggunakan Greenify di Android tanpa root, antara lain:

  1. Unduh Greenify dari Google Play Store: Langkah pertama adalah mengunduh dan menginstal aplikasi Greenify dari Google Play Store. Pastikan untuk mengunduh versi terbaru agar mendapatkan fitur dan pembaruan terbaru.
  2. Unduh Aplikasi ADB: ADB (Android Debug Bridge) adalah alat pengembangan yang memungkinkan Anda untuk berinteraksi dengan perangkat Android Anda melalui PC atau laptop. Unduh dan instal ADB pada komputer Anda.
  3. Hubungkan Perangkat Anda ke Komputer: Gunakan kabel USB untuk menghubungkan perangkat Android Anda ke komputer. Pastikan debugging USB diaktifkan di perangkat Anda. Anda mungkin perlu memberikan izin debugging USB pada perangkat Anda.
  4. Buka ADB Shell: Buka terminal atau command prompt di komputer Anda dan jalankan perintah berikut: adb shell pm grant com.oasisfeng.greenify android.permission.WRITE_SECURE_SETTINGS
  5. Berikan Izin: Perintah tersebut memberikan izin kepada Greenify untuk mengakses pengaturan aman di perangkat Anda. Dengan demikian, Greenify dapat memodifikasi pengaturan tanpa memerlukan akses root.
  6. Konfigurasi Greenify: Buka aplikasi Greenify di perangkat Anda dan atur preferensi hibernasi untuk aplikasi-aplikasi yang ingin Anda nonaktifkan secara otomatis. Anda dapat memilih aplikasi yang ingin Anda hibernasi secara manual atau biarkan Greenify melakukan identifikasi otomatis.
  7. Aktifkan Mode Hibernasi: Setelah konfigurasi selesai, aktifkan mode hibernasi di Greenify. Aplikasi akan memonitor aktivitas aplikasi dan menghibernasi aplikasi yang tidak aktif untuk menghemat daya baterai,

Kesimpulannya, meskipun Greenify biasanya memerlukan akses root untuk berfungsi secara optimal, Anda masih dapat menggunakan aplikasi ini tanpa harus melakukan root pada perangkat Android Anda.

Dengan mengikuti cara menggunakan Greenify di Android tanpa root di atas, Anda dapat mengoptimalkan penggunaan baterai perangkat Anda dan meningkatkan masa pakai baterai secara signifikan tanpa perlu mengorbankan keamanan perangkat Anda. Selamat mencoba!

You might also like